Ice Cream Cake Cokelat Oreo

Ice Cream Cake kini lagi digemari dan populer di Indonesia. Pada saat kita membeli es krim di sebuah stand es krim pastinya selalu ada daftar menu yang menawarkan kombinasi antara es krim dengan cake varian rasa itu sendiri. Bisa kebayang bukan, rasa es krim yang creami dan sejuk dengan cake lembut yang di padukan dengan varian rasa yang sangat menggoda.
www.majalahkuliner.info
www.majalahkuliner.info
Ada kalanya tidak mungkin kita harus selalu membeli menu es kirm yang seperti itu. Bagaimana jika kita coba untuk membuatnya? Kenapa tidak? Ayo kawan, tunjukkan bakat memasakmu. Kelak suatu saat menu es krim cake ini akan menjadi andalan untuk usaha bisnis es krim cake mu.
Bahan yang diperlukan untuk Membuat Ice Cream Cake Cokelat Oreo :
  • 140 gram tepung terigu
  • 100 gram margarin (lelehkan)
  • 20 gram coklat bubuk
  • 150 gram gula pasir
  • 5 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1 Kotak es krim instan rasa vanilla
  • 1 bungkus biskuit oreo
Peralatan yang dibutuhkan untuk Membuat Ice Cream Cake Cokelat Oreo :
  • Siapkan loyang berbentuk lingkaran dengan ukuran 20 cm, olesi dengan margarin dan taburkan sedikit tepung terigu agar tidak lengket
  • Beberapa alumunium foil
Cara Membuat Ice Cream Cake Cokelat Oreo :
  1. Panaskan oven dengan suhu 175 derajat Celcius. Siapkan loyang berbentuk lingkaran yang sudah diolesi dengan mentega dan tepung terigu. Kemudian siapkan loyang bongkar pasang berukuran 20 cm. Sisihkan.
  2. Kocok telur dan gula hingga mengembang. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk, dan baking powder, aduk rata. Kemudian tambahkan margarin yang telah dilelehkan, aduk rata kembali. Dan tuangkan adonan ke dalam loyang, lalu panggang di oven selama 30 menit.
  3. Setelah matang, angkat cake coklat tersebut kemudian dinginkan sejenak.
  4. Siapkan loyang bongkar pasang dan lapisi bagian dalamnya dengan menggunakan alumunium foil.
  5. Potong Cake Coklat mendatar menjadi 3 bagian. Ambil bagian terbawah cake tersebut dan taruh ke dalam loyang bongkar pasang.
  6. Blender biskuit oreo. Kemudian tuangkan bersama di atas setengah es krim instan vanilla. Lalu tutup dengan potongan lapisan cake coklat yang kedua. Tuangkan sisa es krim di atas potongan cake coklat secara merata. Setelah itu tutup dengan potongan cake coklat yang ketiga. Rapatkan dan tutup dengan alumunium foil.
  7. Masukkan dalam freezer dan diamkan selama kurang lebih 3 jam.
  8. Keluarkan Ice Cream Cake Cokelat Oreo lalu potong dengan bentuk segitiga, dan sajikan dengan hiasan topping potongan biskuit oreo.
  9. Ice Cream Cake Cokelat Oreo siap untuk di santap.






sumber : http://majalahkuliner.info/resep-membuat-ice-cream-cake-cokelat-oreo/

Komentar

  1. Best Merkur Futur Chrome Double Edge Safety Razor
    Merkur 메리트 카지노 Futur Classic Double Edge Safety Razor หาเงินออนไลน์ The Merkur Futur Classic is a septcasino chrome finished, fully adjustable safety razor.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Martabak Telur Mini Kulit Lumpia

Sejarah dan Cara Membuat Es Krim Goreng

Cara Menggoreng Tempe yang Praktis